Malam Bersama Keripik Jagung


Ahahahahahahahahahahahaahahahaha

***

Shou's Note : Come Back
Bulir
#08. Malam Bersama Keripik Jagung


Malam ini, aku hanya makan sebungkus keripik jagung. Karena ibu sakit dan ayah juga baru saja sembuh dari sakit. Hah..lumayan bisa mengganjal teriakan cacing di perutku. Sebenarnya cara ku yang paling ampuh seperti saat di kost dulu, biasanya dibawa tidur, semuanya jadi lupa. Tapi banyak orang yang bilang, "lo bisa ya, tidur dalam keadaan laper gitu?"haha.. ya bisalah.

Sambil makan keripik jagung, lamunanku kembali menuntunku pada semua kisah hidup yang pernah aku lalui. Akhirnya malah jadi ketawa-ketiwi sendiri. Kekalahan, ketakutan, kekecewaan, kegagalan, yang aku heran kenapa cuma itu yang terbesit dalam pikiranku?? kalau ditelaah lagi, kenapa aku tidak mengingat masa kemenanganku, keberhasilanku. Haha..tambah nyengir jadinya, ngetawain kegagalan diri sendiri.

Suapan demi suapan masuk ke dalam mulutku, tanpa segelas air, "seret" rasanya tenggorokan ini, tapi ga tau kenapa aku terus saja melahap keripik jagung itu. Dan yang baru saja aku sadari, aku melahapnya tanpa menyadari bahwa aku sedang melahap habis keripik jagung, aku hanya terlarut bersama kisah-kisahku dahulu. Seret di tenggorokan juga jadi tidak terasa.

Aku melihat sebuah foto terpampang di meja kamarku. Foto sahabat2ku. Aku mencoba mengingat semua yang sudah kami lalui, cita-cita, harapan. Dari bayangan itu, aku kembali mengukir mimpiku. Selalu saja dalam bayangan, aku ingin semua bisa terealisasi, bersama mereka tentunya. Lagi lagi aku tersentak, "gue tau kita semua punya jalan yang beda dan ga seharusnya gue paksain lo semua buat jalanin hal yang sama kayak gue". Aku kembali pada masa depanku yang sesaat menjadi masa lalu, hari kemarin, lalu besok, "hah..rasanya mau terus kayak gini" kayak hari ini maksudnya, yang bisa tidur2an dan bermalas2an seharian, itu yang terpikir.

Kalo inget besok, rasanya jadi berat, "ini gimana ya, kalo nanti gitu gimana coba?" halah pertanyaan terus muncul, spekulasi2 busuk yang belum tentu kejadian malah ngegelantung di kepala. Terus kalo mikir kemaren, "ah coba kemaren gini aja, kenapa mesti gitu sih, ah sial, coba bisa di ulang" huff...penyesalan lagi. Negatif terus bawaannya. Yang positif kayanya cuma sekarang dhe..hehe..Nah brarti g usah mikir apa2, bikin aja besok kayak hari ini, dan jadiin kemaren cerita yang bisa bikin nyengir2 kayak hari ini. Seneng banget idup, isinya cengar cengir doang.

Gara2 keripik jagung, aku terhanyut lagi dalam sebuah kekosongan yang membuat aku menyadari sesuatu, bahwa keripik jagung juga makanan ya, yang penting kan ada makanan, jadi ga perlu kesel lagi sama ibu karena ga masak, ga perlu nyesel lagi sama kejadian kemaren, ga perlu takut lagi sama besok, malah kaya orang bego cengar cengir sendiri. Tapi sadar deh, manusia emang super unik!!

Terima kasih keripik jagung^^


Kirana Sephiria
u/ Keripik Jagung

Leave a Reply