Simsalabim


Kamu adalah pikiranmu sendiri....

Kambing hitam menjadi kata yang pantas untuk menjelaskan hal ikhwal dari musabab pembalikan pikiran manusia. Yang hebat adalah jika dirunut kejadian kenapa seorang manusia sampai pada stase pemikiran "saat ini" adalah tidak ada jawabannya. Kecuali bercermin pada hatinya dan melihat pantulan diri sendiri di dalamnya. Baru semua disambut dengan senyum menggelitik.

Ingat sebuah cerita waktu lampau, saat hati dan raga kami masih sering berkumpul.

Ada seorang anak iblis, ia memegang sebuah kunci dari kotak yang paling rahasia di muka bumi. Lalu ia menantang manusia bermain petak umpet bersamanya. Ia bilang pada manusia, "kalau kamu bisa menemukan kunci dari kotak rahasia tersebut, aku akan mencabut sumpah ayahku untuk tidak mengganggu keturunanmu lagi." Berita ini santer ke seantero negeri, bahkan sampai ke bangsanya juga. Para setan pun bertanya-tanya, dimana sebenarnya si anak iblis menyembunyikan kunci itu? Sampai disuatu ketika, anak iblis mengungkap sebuah rahasia kepada bangsanya dan saudara-saudaranya. "Sssssttt.... ini rahasia! mau tau tidak aku sembunyikan dimana?" 
"Dimana kau sembunyikan kunci dari kotak yang bisa menyelamatkan manusia itu, wahai anak iblis?" 
"Ssssttt...aku sembunyikan kuncinya di hati manusia itu sendiri, biarkan saja mereka sibuk mencari keluar padahal ada di dalam dirinya sendiri. Hihihihihi.. " Anak iblis yang cerdik itu pun terkekeh. "Pintar sekali kamu, jadi kita masih bisa tetap mengganggu keturunannya!"

Regards

ailupika
Pikiran boleh saja hebat, sudah sinkron kah dengan hati?


Leave a Reply